Mereka menyelinap masuk ke layar, hati, dan dapur kita.

Makanan selalu menjadi bagian besar dari kehidupan manusia. Ini mengumpulkan teman dan keluarga bersama- sama, memberikan makanan dan bahan bakar yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan hidup dan menyediakan mereka yang ada di industri makanan dengan karier. Namun, pada akhir-akhir ini, makanan telah melayani tujuan baru untuk umat manusia, sebagai hiburan, berkat YouTuber makanan.

Acara televisi seperti “Koki Prancis” julia Child dan “Essence of Emeril” karya Emeril Lagasse membuka jalan bagi terciptanya The Food Network dan The Cooking Channel. Sementara kedua jaringan bertemu dengan banyak kesuksesan dan masih populer saat ini, penggemar konten terkait makanan perlahan-lahan melakukan phasing “Diners Drive-Ins  and Dives” maraton untuk sesi pesta “Binging With Babish”.

YouTuber makanan, seperti Babish, menggabungkan minat dan keterampilan mereka dari jenis kuliner dengan tutorial dan ulasan yang cepat dan menyenangkan secara estetika untuk memenuhi banyak milenial yang menyetel.

Rosana Pansino

Sementara saluran Rosanna Pansino  tidak fokus pada makanan per se, melainkan produk panggang, butuh langkah awal menuju pembuatan saluran  makanan  dan YouTuber makanan. Pansino bergabung dengan YouTube pada tahun 2010 dan mulai membuat video gaya vlog. Dia akhirnya meluncurkan serialnya yang sekarang terkenal, “Nerdy Nummies.”

Pansino menggabungkan kecintaannya pada hal-hal “kutu buku”, seperti”Minecraft” dan “Pokemon,” dengan kepribadiannya yang dicintai, upbeat dan hasratnya untuk semua hal yang dipanggang untuk membuat video yang ditontonYouTube, kutu buku atau tidak, akan (pun dimaksudkan) makan. Acara ini menjadi sukses tak lama setelah debutnya dan masih ada hari ini dengan bintang tamu favorit membuat penampilan, seperti Try Guys di  “Baking Cakes with The Try Guys”  dan iJustine di  “Princess Cake Decorating Challenge w/ iJustine! “

Pansino juga telah sukses di dunia ritel dengan merilis merek perlengkapan kue dengan kolaboratornya, Wilton, pada tahun 2017 dan “NerdyNummies Cookbook,” yang dirilis pada tahun 2015.

Sekitar waktu yang sama pansino memulai salurannya, Hannah Hart, atau MyHarto, seperti yang diketahuioleh saluran YouTube-nya, mulai merilis video milik serial yang ia sebut My Drunk Kitchen. Hart merilis video pertamanya dari seri ini pada tahun 2011, berjudul  “Butter Yo Sh*t  .”

Hart

Pemirsa Hart menghargai dan mendengarkan olok-olok jenaka dan resep mudahnya, personanya yang humoris dan sepenuhnya otentik dan karya kolaboratifnya dengan sesama YouTuber seperti Grace Helbig  dan  Mamrie Hart.

Seperti Pansino, Hart telah sukses jauh dari saluran YouTube-nya dengan merilis buku masak parodinya,”My Drunk Kitchen: A Guide to Eating, Drinking, and Going with Your Gut,”  pada 2014. Bintang YouTube itu juga pernah bertugas di The Food Network pada 2017 dalam serial enam episode berjudul “I Hart Food.”

Majalah Bon Appetit

Bon Appetit telah ada di dunia cetak sejak 1950-an, dan pada tahun 2008, majalah makanan membuat saluran YouTube. Sementara Bon Appetit telah hadir dan membuat konten di YouTube  sejak 2012, tidak sampai sekitar 20l7 bahwa saluran ini akan mendapat perhatian besar berkat seri seperti  “It’s Alive With Brad”  dan “GourmetMakes.”

Pemirsa “It’s Alive” menonton serial ini untuk melihat Brad Leone, yang merupakan manajer dapur uji coba di Bon Appetit. Seperti namanya, Leone mengungkap dunia makanan hidup, seperti kombuchayang trendi , danmenunjukkan kepada pemirsa cara membuat produk di rumah. Serial ini bervariasi di lokasi dari episode ke episode; kadang-kadang Leone berada di dapur uji terkenal, sementara di lain waktu dia berada di hutan membuat  sarapan atau  menjelajahi pohon zaitun Tuscany dan menciptakan minyak zaitun.

“Gourmet Made” adalah seri lain yang tersedia di saluran YouTube Bon Appetit, yang menampilkan koki kue Claire Saffitz, yang merupakan editor makanan senior di Bon Appetit. Seri ini berputar di sekitar  Saffitz  mengambil makanan sampah klasik favorit,  seperti Cheetos, dan menciptakannya kembali dengan cara yang akan menyenangkan bahkan palet yang paling halus. Mereka yang merupakan penggemar acara memuja tekad koki kue dan kemauan untuk membuat produk akhir gourmet bahkan ketika tampaknya hampir mustahil (lihatvideo Gusher).

Buzzfeed telah membuat kuis dan menyediakan remaja dan dewasa muda dengan berita budaya pop mereka untuk sementara waktu sekarang. Platform hiburan bercabang menjadi video YouTube pada awal 2010-an, namun itu akan menjadi beberapa waktu sebelum makanan YouTube favorit Tasty  akan datang.

Buzzfeed meluncurkan saluran yang berfokus pada makanan pada tahun 2016 dengan resep tacoyangmudah diikuti , dan itu adalah awal dari obsesi ibu dan bibi di dunia (khususnya ibu dan bibi di Facebook) dengan video resep pendek dan tajam.

Seperti makanan lain yang disebutkan YouTuber, Tasty telah membuat beberapa seri di salurannya, seperti “I Draw, You Cook,”  di mana koki Lezat Alix dan Rie mengubah gambar anak-anak menjadi kreasi aneh yang dapat dimakan. Selain “I Draw, You Cook,” Tasty juga memiliki serial berjudul  “Eating Your Feed.” Serial ini menampilkan kepribadian Buzzfeed Andrew dan Niki menciptakan kembali makanan terkenal Insta,seperti  burrito Cheeto panas yang menyala dan  kue crepe cokelat. Penggemar Tasty menikmati kedua seri ini karena mereka mempertahankan esensi yang berbeda dengan Tasty, serta menyediakan mereka yang menonton dengan konten yang lebih panjang daripada video viral khas di Facebook dan Instagram yang di bawah lima menit.

“Binging with Babish”  lahir dari kecintaan Andrew Rea terhadap film dan makanan serta keinginan untuk mempertemukan keduanya melalui YouTube.

Rea, yang pergi oleh Babish  di  Youtube dan media sosial sebagai anggukan untuk karakter “Sayap Barat”, Oliver  Babish, menyampaikan video makananpertamanya pada tahun 2016, “Parksand Rec BurgerCookoff,” dan memulai obsesi internet dengan koki rumahan yang terobsesi frasier. Para pengabdi makanan YouTuber terus menonton kontennya untuk melihat makanan dari film dan acara tv favorit mereka, seperti”Bob’s Burgers” dan “Seinfeld”  dihidupkan kembali, dan untuk duduk dan menikmati suara rendah babish yang menenangkan dan humor kering.

Baru-baru ini, Babish  telah memperluas kontennya dari hanya membuat video tentang masakan dari budaya pop hingga membuat video tentang resep  yanglebih praktis dan penting dalam seri yang disebut “Dasar-dasar dengan  Babish. ” Babish  menunjukkan kepada pemirsa cara membuat  hidangan  sehari-hari seperti  salad   dan makanan sehat,hingga hidangan acara khusus seperti makanan hari permainan  dan sisi Thanksgiving.

Ketika melihat kembali evolusi YouTuber makanan dan beberapa kreator pertama yang berfokus pada makanan, menarik untuk melihat bagaimana gaya video telah berubah dan berkembang dari waktu ke waktu karena acara memasak dan memanggang telah menjadi semakin populer.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *