Wisata Kuliner – Tahukah Anda bahwa kota Lima di Peru adalah ibukota kuliner Amerika Selatan? Bahkan, menurut BBC, Peru adalah salah satu tujuan utama bagi para pecinta kuliner untuk dikunjungi pada tahun  2019!

Sayangnya bagi sebagian besar, perjalanan ke Peru adalah pengalaman sekali seumur hidup. Dan banyak yang tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi keajaiban Machu Picchu dan hutan hujan Amazon.

Baca Juga : Slot Online

Tapi, apakah itu berarti Anda harus melewatkan semua rasa-kuncup kesemutan masakan Peru?

Tidak! Anda bisa mendapatkan makanan asli Peru di seluruh dunia, bahkan di AS di mana restoran Peru telah tumbuh di seluruh negeri sebagai wisata kuliner.

Bahkan, istilah pencarian yang semakin populer di Google adalah,“Makanan Peru di dekat  saya”.

Jadi, apa yang anda tunggu?

Lihat daftar makanan Peru terbaik di bawah ini dan Anda akan siap untuk liburan terbaik di Peru… atau staycation pecinta kuliner AS Anda!

Apa itu Makanan Peru – Fakta Makanan Peru Sebagai Wisata Kuliner

Sebelum kita menggali beberapa hidangan Peru yang mengilap, mari kita lihat beberapa fakta makanan Peru yang menarik.

Seperti kebanyakan negara yang dijajah di masa lalu, masakan Peru adalah cerminan sempurna dari sejarah negara-negara.  Anda akan menemukan bahwa sebagian besar resep Peru adalah perpaduan makanan asli dan masakan imigran.

Banyak pengaruh datang dari Asia, Afrika Barat, dan Eropa.

Bahan pokok dari diet makanan khas Peru adalah:

  • Kentang
  • Sup
  • Beras
  • Jagung
  • Seafood
  • Dan banyak daging (dari ayam Peru ke Kelinci Percobaan!)

Jika Anda pergi ke restoran mana pun, pertama-tama mereka biasanya akan menyajikan sup atau rebusan Klasik Peru. Sup ini biasanya akan mengandung quinoa, jagung, sayuran, dan daging.

Jika sup bukan urutan hari itu, mereka dapat menyajikan kernel jagung panggang Peru dengan berbagai saus krim dan pedas, bahkan termasuk kecap dan menjadi wisata kuliner khas Peru.

Setelah itu, mereka akan melayani hidangan utama Anda. Ini biasanya mengandung semacam nasi dan kentang. Dan jangan lupa daging seperti ayam Peru atau makanan laut!

Kemudian mereka akan memberi Anda makanan penutup kecil. Masakan Peru lebih terkenal dengan makanan utamanya daripada makanan penutupnya. Tapi mereka memiliki beberapa spesialisasi  manis yang akan mati untuk.

Makanan Peru Terbaik Bagi Wisata Kuliner

Sekarang Anda tahu fakta makanan Peru Anda, saatnya untuk menggali hidangan utama.

Lihat daftar makanan Peru ini untuk resep makanan Peru terlemah yang bisa Anda temukan.

1. Ceviche

Ceviche adalah hidangan nasional Peru. Nama itu sebenarnya berarti “ikan segar” di Quechua. Tergantung pada koki dan lokasi, ada berbagai jenis ikan yang digunakan dalam resep.

Suguhan zesty ini adalah hidangan ikan segar yang super sehat. Ini terbuat dari ikan yang tidak matang yang diasinkan dalam jus lemon. Kemudian ditaburi dengan cabai aji  dan bawang merah.

Tempat terbaik untuk makan Ceviche di Peru  berada di dekat garis pantai. Meskipun ke mana pun Anda berkeliling  Peru,  Anda akan menemukan versi berbeda dari hidangan jeruk ini.

Anda dapat menemukannya dalam variasi makanan jalanan atau pilihan bersantap mewah yang lezat.

2. Lomo Saltado

Perpaduan masakan Cina dan resep makanan Peru ini adalah hidangan daging yang sangat populer. Banyak imigran Cina tiba di Peru pada tahun 1800-an. Mereka mengajarkan metode memasak baru kepada penduduk asli, termasuk cara memasak api (flambé) makanan mereka.

Lomo Saltado  berisi sajian daging sapi goreng, bawang merah, paprika, tomat, dan kecap. Ini sering disajikan dengan nasi putih halus atau kentang.

Rasanya yang berasap memberi Lomo Saltado  sensasi BBQ. Tapi itu adalah campuran rempah-rempah Peru dan bahan-bahan Cina yang menciptakan rasa yang unik.

3. Chupe  de Camarones

Chupe de Camarones  adalah chowder udang yang aromatik dan penuh dengan makanan super. Ketika Anda memikirkan chowder, makanan laut krim terlintas dalam pikiran.  Chupe  de Camarones keduanya creamy, chunky, dan renyah!

Campuran tersebut meliputi udang, jintan, tomat, kacang lebar, jagung, bawang putih, bawang merah, krim, dan telur rebus. Rebusan makanan laut yang lezat kaya protein dan mengeluarkan aroma bawang putih ilahi.

Ini secara tradisional dibuat dengan udang. Tetapi banyak yang menggunakanayam, daging sapi, domba, kerang atau hanya sayuran sebagai gantinya.

4. Cuy  al  Horno

Seperti makan kaki ayam di Cina atau kaki  katak di Prancis,  Cuy  al  Horno  adalah kelezatan aneh Peru.

Dari semua daging dalam daftar makanan Peru ini, yang satu ini mungkin yang paling kontroversial. Cuy  al  Horno pada  dasarnya adalah kelinci percobaan panggang!

Mereka memanggang kelinci percobaan di ludah dan menyajikannya utuh. Kemudian mereka memasukkan daging dengan berbagai herbal. Dan biasanya disajikan dengan kentang dan sayuran.

Di Peru, karena mereka menyajikan utuh kelinci percobaan panggang, sangat mustahil untuk dimakan dengan pisau dan garpu. Anda tidak bisa dainty dan canggih, menggunakan jari-jari Anda sebagai gantinya. Itulah yang sebagian besar penduduk setempat lakukan.

Beberapa orang mungkin tidak suka ide makan kelinci percobaan atau bahkan daging alpaka, tetapi itu biasa di Peru. Bahkan menjadi lebih populer di AS karena rasanya dan manfaat ekologisnya.

5. Tiradito

Tiradito adalah hidangan fusion lain dari Asia, tetapi kali ini memiliki akar Jepang. Masakan Nikkei  yang unik ini  (perpaduan Peru dan Jepang) menciptakan hidangan laut yang luar biasa ini.

Tiradito seperti Ceviche, tetapi memiliki rasa yang lebih halus.

Alih-alih membuat ikan kewalahan, mereka mengasinkan potongan tipis ikan mentah yang halus di Susu Harimau. Susu  harimau adalah bumbu Peru yang unik. Ini adalah saus yang terdiri dari air jeruk nipis, garam laut, irisan bawang, dan cabai.

Suguhan zesty ini memiliki rasa halus yang memunculkan cita rasa alami seafood.

6. Rocoto  Relleno

Apakah Anda siap untuk beberapa rempah-rempah dalam hidup Anda? Sementara cabai adalah bahan umum dalam sebagian besar resep makanan Peru, Rocoto  Relleno  terkenal dengan rasanya yang berapi-api.

Rocoto Relleno adalah  paprika merah  pedas yang diisi dengan sayuran, tumis daging, dan atasnya dengan banyak keju.

Kemudian dipanggang dengan sempurna. Beberapa memilih telur rebus alih-alih daging untuk pilihan vegetarian.

Jika Anda ingin rasa tanpa bumbu, Anda dapat merebus lada dalam air dan cuka untuk mengurangi rasa api.  

7. Aji  de  Gallina

Aji de  Gallina adalah hidangan tradisional rumahan Peru yang dimasak. Jika Anda bertemu siapa pun di Peru, mereka akan memberi tahu Anda bahwa Ibu atau Nenek mereka membuat  Aji  de  Gallina terbaik yang pernah  ada.

Baca Juga : http://www.celeb.bz/slot-online-bermain-dengan-aman-dan-menguntungkan-di-situs-slot-online-terpercaya/

Hidangan berwarna keemasan adalah rebusan kaya yang dibuat dengan ayam parut.

Sausnya creamy dengan kenari, kemiri, keju, bawang putih, bawang merah, dan lada  kuningperu. Meskipun creamy, banyak yang menambahkan cabai dan rempah-rempah lainnya untuk menambahkan beberapa keuletan pada hidangan ringan.

Biasanya disajikan dengan nasi putih halus, telur rebus, dan kentang. Yang lain secara tradisional mengepelnya dengan roti. Terutama di bulan-bulan musim dingin sehingga cocok bagi wisata kuliner.

Resep restoran bervariasi, tetapi Aji  de  Gallina terbaik yang akan Anda temukan ada  di  rumah orang, dimasak oleh abuela tentu saja!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *